Kamis, 28 Februari 2013

Jenis Pekerjaan Akuntansi


Akuntansi dibagi-bagi dalam pekerjaannya ,pada umumnya akuntansi adalah pencatatan keluar masuknya keungan dalam perusahan, pemerintah ataupun organisasi.
Disini kami membahas tentang Pekerjaan Akuntansi yang dibagi beberapa bagian yaitu :

  1. Akuntansi Publik
  2. Akutansi Manajemen
  3. Akuntansi Pemerintah
  4. Akuntansi Pendidik
  5. Akuntansi Keuangan
  6. Auditing
  7. Akuntansi Biaya
  8. Akuntansi Perpajakan
Penjelasannya

Akuntansi Publik adalah Akuntan Independen yang memberikan jasanya atas dasar pembayaran tertentu.
Jasanya itu meliputi : Jasa Audit, Jasa Perpajakan, Jasa konsultasi Manajemen ( SDM ) , Jasa Akuntansi.

Akuntansi Manajemen Adalah yang bekerja pada suatu perusahaan/organisasi ( Seseorang yang bekerja pada suatu perusahaan/organisasi untuk mendapatkan laba yang sebesar-besarnya ).
Bidang akuntansi yang bertujuan memberikan informasi kepada jajaran manajemen perusahaan / orgnanisasi akuntansi manajemen bermanfaat bagi mengendalikan kegiatan perusahaan , memonitori ARUS KAS.

Akuntansi Pemerintah adalah akuntansi yang bekerja pada badan-badan pemerintah.

Akuntansi Pendidik adalah akuntan yang berutgas mengajar, Menyusun kurikulum, Melakukan penelitian di bidang akuntansi ( Dosen/Guru )

Akuntansi Keuangan Adalah Akuntansi yang berhubungan dengan pelaporan keuangan yang harus mengendalikan keluar masuknya keungan demi kestabilan siklus keuangan.

Auditing adalah Bidang akuntansi yang berhubungandengan audit / pemerikasaan terhadap laporan keuangan yang dihasilkan .
Tujuan Audit :
Agar Informasi akuntansi yang disajikan dapat lebih dipercaya , audit dilakukan berdasarkan standar auditing dan kode etik akuntan . Dalam pembagian audit ada dua yaitu Audit eksternal & Audit Internal.

Akuntansi Biaya adalah Bidang akuntansi yang menekankan pada penetapan dan kontrol atas biaya fungsi utama akuntansi biaya mengumpulkan & menganalisis data mengenai biaya , baik biaya yang telah terjadi maupun yang akan terjadi .
Informasi yang dihasilkan berguna bagi manajemen sebagai alat kontrol atas kegiatan yang telah dilakukan .

Akuntansi Perpajakan adalah Bidang akuntansi yang bertujuan sebagai bahan pelaporan pajak .
Akuntansi perpajakan sangatlah penting dilaksanakan dikarenakan semua perusahaan / organisasi pasti akan berhubungan dengan perpajakan.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

 

Info Bagoos Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha