Rabu, 06 Februari 2013

Sejarah Olahraga Futsal


Bagi penggila sepak bola tentunya pasti tahu dengan yang namanya futsal.
Dan apakah para penggila sepakbola tahu sejarah sepak bola dan Futsal itu berawal , disini kita akan menyajikan informasi tentang SEJARAH OLAHRAGA FUTSAL.

Futsal sekarang sudah menjadi bagian dari FIFA segala kompetisi besar yang diadakan berada dibawah pengawasan FIFA.
Sebelum terjadi bagian dari FIFA tentunya ada proses yang berkembang dari olahraga futsal ini.
Awal pertandingan futsal diselenggarakan pada tahun 1965 itu pertama kalinya pertandingan futsal yang diadakan di tingkat Amerika Selatan dan yang menjadi juara pada saat itu yaitu Paraguay.

Sedangkan futsal itu sendiri berdiri pada tahun 1930 oleh Juan Carlos Ceriani di Uruguay, seiring perkembangan yang pesat akhirnya Futsal pun mengadakan pertandingan Tingkat Internasional pertama kalinya pada tahun 1985 di California. Sebelumnya pada 1982 telah diadakan pertandingan futsal di tingkat dunia dengan bantuan FIFUSA dan Brasil yang menjadi juara di Brasil.
Pertandingan Futsal kedua di tingkat Dunia diadakan di Spanyol  pada tahun 1985 dan Brasil kembali menjadi Juara.

Pada pertandingan tingkat ke tiga ini diselenggarakan di Australia pada tahun 1988 yang dimenangkan oleh Paraguay dan setelah petandingan tingkat dunia ke tiga ini FIFA akhirnya menjadikan Futsal sebagai bagian dari FIFA.
Itu lah sejarah perkembangan futsal sampai saat ini futsal sudah dikenal oleh berbagai negara dan di indonesia pun sudah banyak dijumpai lapangan futsal disetiap kota ataupun daerah.

Pusat futsal dunia sendiri berada di Brasil ini terjadi karena brasil beberapa kali menjadi juara yang memang pantas menjadi pusat futal di dunia.
Dan pemain sepak bola brasil mengembangkan tekniknya ada yang berasal dari pemain futsal.
Inilah futsal penuh dengan keindahan tehnik dalam bermain bola.

© 2013 Info Bagoos



Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

 

Info Bagoos Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha